CS. 0813 3531 8644

Online 24Jam

News – Akibat Covid 19 “Bisnis jasa sewa mobil nyaris Coid”. Selain para pedagang yang mengeluh akibat sepi pembeli, pelaku usaha bisnis jasa rental mobil juga mengalami hal yang serupa. Hal ini sangat di rasakan semua pengusaha jasa transportasi di tanah air.

Wabah virus corona ini benar benar berdampak pada seluruh sendi kehidupan. Bahkan mampu melumpuhkan perekonomian masyarakat terutama yang bergantung pada pendapatan harian.

Corona Menjadikan Bisnis Sewa Mobil Merana

Memang imbas virus Corona ini sangat berdampak luar biasa. Bukan hanya menurun lagi, tetapi sudah bisa dikatakan melumpuhkan. Jumlah penyewa kendaraan nihil selama heboh Covid-19 dan hampir 99% pelanggan membatalkan rencana perjalanan mereka.

“Bisa di katakan semenjak mewabahnya korona virus covid-19 ini, dalam satu minggu itu paling hanya ada satu hari saja yang menyewa mobil. Padahal pada hari-hari biasa, bisa mencapai 20 hari penyewa dalam satu bulan”, keluh penyedia jasa rental.

Rata-rata pendapatan hanya mengandalkan tamu yang datang dan sekarang sepi. Karena tidak ada pemasukan ya terpaksa harus menjual unit untuk membayar angsuran mobil.

Apabila wabah virus Corona tak juga berhenti bukan tidak mungkin aset akan terus berkurang karena harus di jual. Oleh karena itu, keinginan agar pemerintah memberikan “keringanan untuk menunda sementara pembayaran angsuran hingga pandemi berakhir”.

Sambut Lebaran Di Masa Corona

Larangan mudik yang di tetapkan pemerintah juga membuat bisnis rental mobil di musim libur lebaran kali ini terpaksa gigit jari. Kalau biasanya saat lebaran merupakan waktu memperoleh keuntungan lebih banyak dari bulan-bulan biasa. Tapi sekarang yang sudah booking dua bulan sebelum lebaran sudah cancel semua.

Wisata Mati Karena Corona

Dengan di tutupnya tempat tempat wisata karena wabah virus Corona di berbagai daerah, sangat berdampak pada kelangsungan bisnis persewaan kendaraan wisata. Garasi mobil yang biasanya kosong, saat ini penuh dengan armada yang terpaksa harus di kandangkan.

Harapannya adalah agar secepatnya wabah virus covid 19 Corona ini cepat berakhir agar aktivitas berjalan normal dan bisnis rental mobil di Madiun bisa berjalan seperti sediakala.

Kategori: News

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *